Rabu, 11 Maret 2020

Perbedaan Puding, Agar-Agar Dan Jelly

Ketiga makanan ini adalah hidangan penutup yang bercita rasa segar, bertekstur kenyal dan banyak manfaatnya, karena mengandung serat yang cukup tinggi.



Meskipun secara bentuk, puding, agar-agar dan jelly terlihat sama tetapi padahal mereka adalah makanan yang berbeda ya moms dan sis.

Apa saja perbedaannya? Simak penjelasannya berikut ini yuk moms dan sis.

Puding

Puding merupakan camilan yang bisa dibuat dari agar-agar, jelly ataupun campuran dari keduanya. Membuat puding perlu ditambahkan juga dengan susu atau santan. Dalam membuat puding, moms dan sis bisa menambahkan toping sesuai selera seperti contohnya buah-buahan, yoghurt, sari kelapa dan lain sebagainya.

Agar-agar

Agar-agar adalah makanan ringan yang terbuat dari ganggang laut. Agar-agar ini memiliki tekstur yang kenyal, padat dan agak keras.

Jelly

Bahan dasar untuk membuat jelly juga sama dengan agar-agar, yaitu rumput laut. Oleh karena itu, tekstur jelly sangat kenyal dan mudah untuk dihancurkan.

Jadi itulah perbedaan antara puding, agar-agar dan jelly ya moms dan sis. Kalau puding memiliki tekstur dan cita rasa yang bervariasi. Agar-agar teksturnya kenyal dan padat, sedangkan jelly mempunyai tekstur yang kenyal dan lembek.

Memiliki puding berbagai varian yang sudah lengkap saus vla nya lhoo moms dan sis. Salah satunya adalah puding rasa vanilla dengan saus vla instan rasa cokelat. Moms dan sis sudah pernah coba  puding dengan varian rasa apa?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Let's Eat Template by Ipietoon Cute Blog Design