Kamis, 07 Desember 2017

NUGGET PISANG


Tentang Pisang


Pisang merupakan salah satu buah yang digemari oleh semua lapisan masyarakat karena memiliki rasa manis dan cocok digunakan untuk makanan pencuci mulut. Pisang bukan merupakan buah musiman sehingga mudah sekali ditemukan, khususnya di daerah pedesaan. Hampir di setiap sudut pekarangan rumah terdapat pohon pisang dengan berbagai jenis seperti pisang kapok, pisang susu, pisang raja, pisang dan lain-lain.
Mengkonsumsi buah pisang banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Khasiat itu antara lain seperti :
  1. menurunkan berat badan alami 
  2. menyeimbangkan cairan dalam tubuh 
  3. meningkatkan sistem kekebalan tubuh 
  4. menyehatkan tulang, meningkatkan energi yang diperlukan tubuh 
  5. memperlancar sistem pencernaan pada tubuh dan obat sembelit yang alami.

Selama ini buah pisang hanya dikonsumsi ala kadarnya, yaitu dimakan sebagai makanan pencuci mulut atau hanya dibuat olahan makanan sederhana seperti kolak, atau sekedar diolah menjadi pisang goreng. Bahkan terkadang pisang dibiarkan matang dan membusuk di pohonnya atau dibiarkan habis dimakan hewan. Sehingga buah pisang memiliki nilai ekonomis yang masih sangat rendah. Beberapa inovasi olahan buah pisang yang sudah mulai meningkatkan nilai ekonomis buah pisang adalah kripik pisang dan sale pisang.
Mengingat banyaknya manfaat yang terkandung dalam buah pisang dan nilai ekonomis pisang yang masih rendah maka diperlukan suatu tindakan untuk meningkatkan nilai ekonomis dari pisang. Apalagi masyarakat Indonesia sangat menyukai buah pisang dan pisang sangat mudah ditemui di berbagai daerah di Indonesia, peluang usaha pun terbuka lebar.
Peluang usaha yang dapat dikembangkan adalah pengolahan buah pisang menjadi susu pisang dan nugget pisang. Susu dan nugget merupakan makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Usaha nugget pisang ini selain dapat meningkatkan nilai ekonomis pisang itu sendiri, juga dapat menjadi ladang perekonomian bagi masyarakat.
Kami mengangkat usaha Pisang Nugget ini karena ada beberapa faktor yaitu karena Pisang Nugget yang bahan utamanya adalah pisang merupakan makanan yang mudah di dapat dan banyak di gemari oleh beberapa masyarakat di Indonesia. Pisang Nugget memang sering menjadi menu sandingan yang sangat nikmat untuk di santap. Selain memiliki rasa yang enak, rasa manis dan renyah dari tepung roti dan toppingnya juga semakin membuat lidah tak ingin berhenti untuk mengunyahnya. Bagi yang suka memakan pisang pastinya anda sudah tidak asing lagi bukan dengan menu pisang nugget, namun mungkin sebagian dari anda ada yang belum mengetahui akan bagaimana bentuk dan rasanya. Tentunya semua bahan dan cara yang digunakan menggunakan pisang dan bahan lain yang berkualitas. Tujuan dari usaha saya ini lebih di tekan kan untuk mendapat kan keuntungan yang maksimal, menyalurkan hobi memasak,dan juga untuk meningkat kan keterampilan membuat aneka masakan.

 

Apa sih nugget pisang itu?



Nugget pisang merupakan salah satu cemilan ringan enak dan renyah, berbentuk seperti nugget, dibaluri dengan breadcrumb/tepung roti. Proses pembuatan nugget pisang ini hampir sama halnya dengan proses pembuatan nugget ayam. Nugget pisang ini dikemas dengan kemasan yang praktis dan menarik.
 
Nugget pisang dapat diberi toping sesuai selera seperti coklat dan keju







 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Let's Eat Template by Ipietoon Cute Blog Design